Wasit Lisensi FIFA Indonesia Pertama Jadi Anggota Perindo

Wasit Indonesia pertama yang berhasil meraih lisensi badan sepak bola dunia (FIFA), Kosasih Kartadiredja, menyatakan secara resmi masuk menjadi anggota Partai Perindo. Kesediaan tersebut dikemukakan Kosasih kepada pengurus Perindo Sukabumi di kediamannya di Kelurahan Subang Jaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa 28 Februari 2017.
Menurut rencana Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, akan menyerahkan langsung kartu anggota Perindo kepada Kosasih sekira akhir Maret. Bersamaan dengan penyerahaan kartu anggota itu, Perindo juga akan memberkan penghargaan khusus kepada Kosasih atas jasa-jasa dan konstribusi Kosasih sebagai wasit asal Indonesia baik dalam ajang persepakbolaan Indonesia maupun tingkat internasional.
Kosasi dilahirkan 13 Agustus 1936 di Sukabumi. Dia memperoleh sertifikat sebagai wasit FIFA pada 1972. Sejak saat itu Kosasih melanglang buana memimpin pertandingan tingkat internasional di berbagai negara Asia. Kosasih antara lain pernah menjadi wasit dalan turnamen sepak bola mulai dari Thailand, Vietnam, Iran, Lebanon, Arab Saudi, Korea Selatan, Jepang sampai Australia dan masih banyak lainnya. Kosasih dipercaya FIFA karena dia dinilai termasuk wasit yang tegas, cermat tetapi adil.
Kosasi juga ikut dipercaya menjadi salah satu wasit dalam kejuaraan dunia junior di Jepang. Waktu itu Maradona masih ikut membela kesebelasan Argentina junior dan sejak itu menjadi pemain terkenal. Selain itu pada tahun 1975 Kosasih pula yang ditunjuk mempimpin pertandingan Indonesia melawan klub-klub terkenal seperti Menchester United, Liverpool dan Ajax Amterdam.
Di usianya yang ke 83 tahun, Kosasih yang pernah menjadi PNS di Pemerintah Daerag Sukabumi dikaruniai dua orang anak dan beberapa cucu. Kosasih mengatakan masuk Perindo berdasarkan keinginan pribadi karena senang dengan pendekatan dan program Perindo selama ini.

montgomerycounty-maid-cleaning-service.com togel maya Sumber: Okezone