Sunderland vs Chelsea: The Blues Incar Kemenangan ke-10

Bertindak sebagai tuan rumah, Sunderland nampaknya harus bersiap ekstra keras untuk mengadang laju kemenangan Chelsea, saat kedua tim bertemu di pekan ke-16 Premier League, di Stadium of Light, Kamis (15/12) dinihari WIB.
Maklum saja, The Blues sangat berambisi membawa pulang tiga poin penuh untuk mempertahankan kesempurnaan yang mereka raih dalam sembilan pertandingan terakhir.
Chelsea sendiri saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 37 poin dari 15 pertandingan. Sementara, The Black Cat tengah tenggelam di urutan buncit dengan mengoleksi 20 poin.
Posisi The Blues di puncak klasemen sementara Premier League tak tergoyahkan karena Arsenal membuang kesempatan untuk menjadi pemimpin klasemen setelah tumbang 1-2 di kandang Everton, Selasa (13/12) atau Rabu dini hari WIB.
Skema permainan 3-4-3 yang diusung oleh pelatih Antonio Conte, terbukti ampuh mengalahkan juara bertahan Leicester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan terakhir West Bromwich Albion.
Perubahan skema permainan tersebut, menjadi kunci utama bagi Chelsea dalam meraih hasil yang optimal. Pelatih asal Italia itu, berhasil menerapkan strategi permainan agresif yang terbukti optimal dalam delapan laga terakhir.
Meski demikian, Conte sendiri mengakui, mereka harus bekerja ekstra keras untuk bisa meraih tiga poin saat menghadapi Sunderland di Stadium of Light.
“Kita semua tahu, saat ini Sunderland berada diurutan paling bawah. Namun, jika Anda melihat lima pertandingan terakhir, maka dapat terlihat bahwa Sunderland mulai bangkit. Mereka sukses meraih sembilan poin, dan untuk alasan ini sangat penting untuk memberikan konsentrasi dan perhatian lebih kepada mereka mulai dari awal hingga akhir pertandingan,” kata Conte dilansir laman BBC.
Menghadapi Sunderland di kandang lawan, Conte diprediksi bakal kembali menurunkan skema permainan yang sama saat mengalahkan West Brom. Hanya saja, Chelsea tak bisa menurunkan John Terry, Marco van Ginkel dan Kurt Zouma akibat cedera. Meski demikian, Conte sendiri tidak mau meremehkan kemampuan yang dimiliki oleh calon lawannya itu.
“Aku tahu kompetisi di liga ini sangatlah sulit untuk memenangkan setiap pertandingan. Memiliki raihan sembilan kemenangan berturut-turut merupakan hal fantastis. Saya berharap, dapat terus melanjutkan hasil positif ini,” kata Conte.
Pada bagian lain, Pelatih Sunderland, David Moyes, berharap bisa melanjutkan tren kemenangan jelang pertemuan dengan Chelsea. Berdasar catatan, The Black Cat selalu merepotkan Chelsea saat kedua tim bertemu. Saat terakhir kali bertemu di musim lalu, Sunderland bahkan sukses membekuk Chelsea dengan skor 3-2.
“Kami tengah berusaha menemukan skema permainan terbaik, dan menjaga hal itu berjalan dengan baik. Kami akan tampil di depan pendukung sendiri, tentunya akan mencoba untuk mengambil poin penuh dari mereka,” kata Moyes dilansir laman BBC.
Sayangnya, David Moyes sendiri tengah menghadapi masalah badai cedera yang melanda sejumlah pemain andalan yang tidak bisa diturunkan untuk menghadapi Chelsea. Meski demikian, pelatih asal Skotlandia itu masih bisa mengandalkan Victor Anichebe dan Jermain Defoe.
Kedua pemain ini rasanya perlu diwaspadai secara ketat oleh Chelsea. Anichebe mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir di liga, sementara Defoe mencetak tujuh gol dan dua assist musim ini.
“Banyak orang bilang dan mencoba menemukan cara untuk mengalahkan pola permainan Chelsea. Namun, hal itu bukan hanya soal pola permainan, mereka juga memiliki pemain yang berkualitas. Jika kita bisa mendapatkan suasana seperti musim lalu, hal itu akan memberi kita kesempatan dan hasilnya akan hebat,” kata Moyes.
Catatan Pertemuan:
7/5/2016 Sunderland 3 – 2 Chelsea
19/12/2015 Chelsea 3 – 1 Sunderland
25/5/2015 Chelsea 3 – 1 Sunderland
30/11/2014 Sunderland 0 – 0 Chelsea
Perkiraan Susunan Pemain:
Sunderland: Pickford, Van Aanholt, Djilobodji, Kone, Jones, Kirchhoff, Denayer, Pienaar, Anichebe, Defoe, Manquillo.
Pelatih: David Moyes (Skotlandia).
Chelsea: Courtois, Cahill, Luiz, Azpilicueta, Alonso, Matic, Kante, Moses, Hazard, Costa, Pedro.
Pelatih: Antonio Conte (Italia).

Feriawan Hidayat/FER
BBC, Sportmole, Goal

montgomerycounty-maid-cleaning-service.com daftar poker online Sumber: BeritaSatu