Ribuan Fan Akan Demo Minta Sanchez Tinggalkan Arsenal

Ribuan fan di Cile akan berdemonstrasi menuntut Alexis Sanchez hengkang dari Arsenal. Para pendukung itu menuding The Gunners kurang mendukung pemain kesayangan mereka.
Suporter dari Cile itu menggunakan Facebook untuk mengoordinasi demo yang rencananya akan digelar di Santiago pada 1 Maret mendatang. Demo tersebut akan bertajuk “Unjuk Rasa Nasional untuk Alexis Sanchez Tinggalkan Arsenal”. Sebanyak 4.000 orang menyatakan siap ikut dalam unjuk rasa dalam kegiatan itu.
Demo ini dipicu oleh kekalahan memalukan 1-5 yang diderita Arsenal di kandang Bayern Muenchen pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu lalu. Sanchez menjadi pencetak satu-satunya gol yang dihasilkan Arsenal dalam pertandingan itu.
“Kami warga Cile sudah lelah melihat salah satu bintang terbesar kami bermain sendirian dan berusaha membawa timnya lolos,” begitu bunyi salah satu tulisan di laman Facebook tersebut
“Kami tak ingin dia bermain di Real Madrid atau kembali ke Barcelona. Kami sama sekali tak peduli di mana dia akan bermain. Kami hanya ingin dia bermain dengan 10 pemain yang bersama-sama ingin meraih kemenangan.”
“Dia tak pantas berjuang sendirian,” begitu isi tulisan lain di media sosial tersebut.
Dalam pertandingan di Allianz Arena itu, Sanchez gagal saat menendang penalti namun bola pantulan tepisan kiper Manuel Neuer langsung disambar dan menghasilkan gol. Gol itu sempat membuat skor menjadi 1-1 setelah gol pembuka Muenchen yang dicetak Arjen Robben. Namun pada babak kedua, gawang Arsenal yang dijaga David Ospina digelontor empat gol.
Setelah kekalahan memalukan di Muenchen, Sanchez pergi ke Italia untuk menenangkan diri. Saat ini Sanchez adalah pencetak gol terbanyak di Premier League dengan koleksi 17 gol, atau unggul satu gol atas striker Everton, Romelu Lukaku.

Jaja Suteja/JAS
FourFourTwo

montgomerycounty-maid-cleaning-service.com situs poker Sumber: BeritaSatu