Persija Diminta Berdayakan Pemain Asli Betawi

Eks bek Timnas Indonesia itu menilai tim Macan Kemayoran saat ini lebih sering menggunakan pemain dari luar Jakarta. Yeyen Tumena meminta kepada manajemen Persija untuk lebih memberdayakan pesepakbola lokal asli Betawi.
Saya melihat beberapa tahun belakangan manajemen Persija sepertinya tidak memberikan tempat kepada pemain-pemain asal Betawi. Padahal, klub ini menggunakan nama Jakarta, papar Yeyen Tumena di Jakarta beberapa waktu lalu.
Semestinya, klub yang menggunakan nama Jakarta justru lebih banyak menggunakan jasa dari pemain asli Jakarta atau Betawi, lanjut eks asisten pelatih Timnas Indonesia ini.
Namun kenyataannya, Persija diisi oleh banyak pemain-pemain yang berasal dari luar Jakarta. Pemain-pemain lainnya jarang sekali yang berasal dari Jakarta. Bahkan pemain-pemain ikon Persija, seperti Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan bukan orang asli Jakarta, imbuhnya.
Yeyen Tumena yakin, masyarakat ibukota akan mendukung penuh Persija jika lebih memprioritaskan pemain asli Jakarta atau Betawi, Dukungan seluruh warga Jakarta pasti akan menjadikan Persija bisa lebih berprestasi lagi ke depannya. Pasalnya sudah cukup lama Persija belum mendapatkan gelar juara.
Oleh karena itu, sudah harus diubah metode perekrutan pemainnya. Akan lebih bagus lagi kalau skuad diiisi sebagian besar pemain asli Jakarta, tandas pemain Persija pada musim 2005/2006 ini.

montgomerycounty-maid-cleaning-service.com situs poker Sumber: Sidomi