Peraturan Baru Liga Inggris: Hina Wasit Berhadiah Kartu Merah!

Hal tersebut memang terkesan sangat kejam namun harus dilakukan untuk membantu para pemain mengontrol emosinya ketika terjadi perselisihan dalam situasi yang panas.
Setiap pemain sepakbola memang dituntut bisa mengontrol emosinya, sekalipun keputusan dari sang pengadil terasa tidak adil untuk timnya. Dan mulai musim baru nanti, wasit boleh mengeluarkan kartu merah langsung pada pemain yang mengucapkan perkataan kasar atau berbau hinaan padanya selama pertandingan.
Selain itu, kartu kuning juga bisa keluar dari saku wasit apabila pemain melakukan protes terhadap keputusan yang dibuat sang pengadil. Sementara wasit juga bebas memberikan kartu kuning jika ada lebih dari satu pemain dari sebuah tim yang mengerubunginya ketika melancarkan protes dengan cara berlebihan.
Kubu Premier League memang merasa perlu menertibkan tingkah para pemain yang bermain di liganya tersebut. Musim lalu saja cukup banyak kartu kuning yang keluar hanya karena pemain mengucapkan perkataan kasar kepada wasit dengan West Bromwich yang menjadi tim terbanyak dengan sembilan kartu kuning dari insiden seperti itu. Maka, dengan peraturan baru yang ada diharapkan para pemain bisa berpikir dua kali jika mau mendamprat wasit.
Kami (Premier League) dan para klub telah beberapa kali melakukan diskusi yang membahas soal kelakuan pemain dan tentunya ada beberapa tindakan yang tidak bisa ditoleransi. Apapun bisa terjadi dalam situasi panas dalam sepakbola saat ini. Kami masih ingin melihat gairah besar dari para penonton, namun di sisi lain pemain dan manajer harus memahami apa saja yang tidak boleh mereka lakukan, tutur Richard Scudamore, bos Premier League.

montgomerycounty-maid-cleaning-service.com togel maya Sumber: Sidomi