Mantan Presiden Barcelona: Filosofi Barca Cocok untuk Sepak Bola Indonesia

com, Jakarta: Mantan presiden klub Barcelona, Joan Laporta belum lama ini datang ke Indonesia. Ia datang untuk melihat perkembangan sepak bola Indonesia sekaligus membuka peluang bekerja sama dengan PSSI.Laporta tiba di Jakarta pada Minggu 2 April kemarin. Ia datang bersama dengan presiden klub Valencia, Peter Lim dan kemudian bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi di Makostrad Gambir, Jakarta, Senin 3 April.

Sebelum bertemu ketum PSSI, Laporta dan Peter juga sempatLapangan Atang Sutresna, Komplek Kopassus, Cijantung, Jakarta, Minggu 2 April. Didampingi Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, Laporta dan Peter sempat meihat sesi latihan skuat PS TNI.Pertemuan yang pertama kali ini bertujuan untuk silaturahmi, serta membicarakan kemungkinan dan kerjasama dalam sepak bola.

Baca: Panitia Menyiapkan 35 Ribu Tiket Laga Persija vs Timnas U-22

Laporta mengaku senang PSSI menjadikan Spanyol sebagai kiblat sepak bola. Ia pun berharap filosofi sepak bola yang dibawa pelatih Luis Milla bisa membantu Indonesia berprestasi di bidang sepak bola.”Saya telah memenangkan segalanya bersama Barcelona, bahkan Spanyol menang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dengan pemain dan gaya filosofi Barca,” kata Laporta dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, Selasa (4/4/2017).”Filosofi yang kami mulai, saya percaya filosofi ini juga bisa diterapkan ke sepak bola Indonesia. Pemilihan Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia merupakan langkah cerdas yang ditempuh oleh PSSI dalam menemukan gaya sepak bola Indonesia,” tambahnya.

Baca juga:Hal yang Harus Dimiliki Indonesia untuk Membentuk Timnas yang Kuat

Sementara itu, Peter Lim melihat sepak bola Indonesia memiliki potensi yang cukup besar. Bos Valencia yang juga pengusaha asal Singapura ini bahkan tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan PSSI di bidang sepak bola. “Mengingat Indonesia memiliki pasar yang begitu besar, pendukung yang begitu bergairah dan luar biasa,” kata Peter.Video:?Enam Regulasi Baru Liga 1 2017 (ACF)

montgomerycounty-maid-cleaning-service.com togel maya Sumber: MetroTVNews