Jadwal Euro 2016 Perempat Final: Prediksi Jerman vs Italia Minggu, 3 Juli

Sama-sama berstatus mantan kampiun Piala Eropa, prediksi Germany vs Italy condong mengarah pada tim panser. Hanya, Die Mannschaft mesti sadar, bakal bertarung dengan Azzurri sang penakluk juara bertahan Spanyol sekaligus nemesis mereka.
Jerman tiba di tantangan terbesar mereka dalam jadwal 8 besar Piala Eropa 2016. Italia yang bakal dijumpai, memang baru saja ditumpas 4-1 dalam ujicoba terakhir. Namun hal itu tidak mengurangi ancaman dari Azzurri, yang menyingkirkan tim panser di semifinal Piala Dunia 2006 dan semifinal Euro 2012. Ucapan Franz Beckenbauer yang menyebut lebih suka bertemu Spanyol daripada Italia, menunjukkan kegelisahan tim panser.
Sejauh ini di Euro 2016 pertahanan baja Jerman belum pernah kebobolan sekali pun. Namun itu bukan jaminan bakal bertahan di depan Italia. Belgia dan Spanyol, dua tim yang karakternya menyerang mirip Jerman dikoyak oleh Azzurri, dan bahkan tak bisa membobol gawang Gianluigi Buffon.

Thomas Muller, penyerang utama Jerman menyebut, ia punya pengalaman bersua Juventus dan timnya mencetak empat gol di babak normal. Hanya, pendekatan Joachim Low dan Pep Guardiola tentulah berbeda. Sementara dari kubu Italia, cederanya Daniele De Rossi dan Antonio Candreva, juga larangan bermain Thiago Motta tidak akan mengurangi kekuatan tim.
Italia memiliki Graziano Pelle yang tampaknya bakal masuk starting XI di laga ini bersama Eder. Kekuatan lima gelandang mereka akan mendapatkan tantangan dari lini tengah berjumlah sama dari kubu tim panser. Tapi Azzurri tidak terkalahkan dalam 31 dari 33 pertandingan terakhir mereka sepanjang Euro. Momen juga tengah bersama kubu Antonio Conte setelah menumbangkan Spanyol.
Jika memikirkan kualitas individual dari kedua tim, bisa jadi Jerman lebih unggul. Namun, kekompakan Italia bakal jadi modal penting untuk adu intensitas dengan tim panser. Normalnya Jerman yang bakal melangkah ke semifinal, tetapi Euro 2016 bukanlah sesuatu yang bisa ditebak.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Jerman (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Boateng, Hummels, Hector; Kroos, Khedira; Muller, Ozil, Draxler; Gomez
Italia (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Florenzi, Giaccherini, Parolo, Sturaro, De Sciglio; Eder, Pelle
HEAD TO HEAD
29-03-2016 Jerman vs Italia 4-1
15-11-2013 Italia vs Jerman 1-1
28-06-2012 Jerman vs Italia 1-2
09-02-2011 Jerman vs Italia 1-1
04-07-2006 Jerman vs Italia 0-2
PREDIKSI SIDOMI: 55-45

montgomerycounty-maid-cleaning-service.com situs poker Sumber: Sidomi