Ini Yang Terjadi Jika Barcelona Jual Lionel Messi!

Tetapi juga harus membayar kompensasi untuk La Pulga. Bahkan angkanya luar biasa, mencapai 20 juta Euro.
Lumrahnya, seorang pemain yang hengkang ke klub lain, tidak akan diberi uang apa pun oleh klubnya. Bahkan dalam beberapa kasus, seperti Cesc Fabregas saat pindah dari Arsenal ke Barcelona, seorang pemain harus membayar sejumlah uang untuk memuluskan transfer ke klub barunya.
Namun kasus Lionel Messi bertolak belakang. Dalam kontrak terakhir yang mengikat Lionel Messi hingga 30 Juni 2018, ada ketentuan khusus. Barcelona tidak bisa menjual Lionel Messi dalam dua musim terakhir kontraknya. Jika hal itu dilakukan, maka Barca akan mengeluarkan uang pengganti.
Tidak akan ada masalah jika kontrak Lionel Messi tetap berakhir pada 30 Juni 2018, dan sang pemain pindah ke klub lain. Messi akan tetap berstatus free agent, dan klub barunya tidak perlu membayar sepeser pun untuk Barcelona. Namun jika penjualan terjadi pada akhir musim 2015-2016 dan 2016-2017, Barca yang akan repot.
Jika musim panas mendatang Barcelona melepas Messi ke klub lain, maka mereka harus membayarkan 19.941.000 Euro untuk Si Nomor 10. Jika penjualan itu mundur setahun, yaitu pada musim panas 2017, Barca juga masih tetap dikenai ongkos. Meskipun, angkanya lebih kecil, hanya 9,97 juta Euro.
Detail lain kontrak Lionel Messi juga menyebutkan, mulai musim panas mendatang, Barcelona harus membayar gaji Lionel Messi nyaris dua kali lipat. Jika sebelumnya gaji kotor La Pulga mencapai 22,8 juta Euro per tahun, maka mulai musim depan, gaji itu melesat jadi 39,4 juta Euro.

montgomerycounty-maid-cleaning-service.com togel maya Sumber: Sidomi