Hasil Semifinal Piala AFF 2016: Timnas Indonesia vs Vietnam Skor 2-1

Berikut ini laporan pertandingan pertama babak semi final AFF Suzuki Cup 2016 pada Sabtu malam, tanggal 3 Desember, yang dimenangkan oleh Timnas Indonesia dengan skor 2-1.
Pelatih Indonesia, Alfred Riedl, akhirnya memutuskan untuk memainkan duet baru di sentral pertahanan yakni Hansamu Yama Pranata dan Manahati Lestusen untuk menggantikan Rudolof Yanto Basna dan Fachrudin Wahyudi Aryanto yang absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Kurnia Meiga juga tetap dipercaya mengawal gawang tim Garuda.
Di lini tengah, secara mengejutkan Evan Dimas tidak tampil sebagai starter. Posisinya digantikan oleh Bayu Pradana yang bertandem dengan Stefano Lilipaly bersama Andik Vermansah dan Rizky Pora mendukung duet Boaz Solossa dan Ferdinand Sinaga di sektor penyerangan.
Vietnam sebenarnya memulai laga dengan lebih agresif. Namun justru Indonesia yang sukses mencetak gol di menit awal, tepatnya pada menit 7 melalui Hansamu Yama Pranata. Bek muda debutan timnas senior asal Barito Putera ini berhasil memasukkan bola lewat tandukan kerasnya yang berawal dari tendangan sudut Rizky Pora.
Tertinggal 1-0, tim tamu berupaya keras mengejar. Menit 17, wasit menunjuk titik putih untuk Vietnam karena menganggap terjadi pelanggaran di depan gawang Kurnia Meiga. Nguyen Van Nguyet pun menuntaskan penalti dengan gol dan mengubah skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga jeda.
Babak kedua baru berlangsung 5 menit, suporter Indonesia bersorak karena tim Merah-Putih gantian mendapatkan penalti setelah Stefano Lilipaly dijatuhkan oleh salah satu bek Vietnam. Sang kapten Boaz Solossa yang ditunjuk sebagai algojo dengan gemilang menjalankan tugasnya dan membawa Indonesia unggul 2-1.
Indonesia sempat lebih dominan setelah gol kedua tersebut dan beberapa kali mengancam lini pertahanan lawan. Namun, selanjutnya giliran Vietnam yang tampil lebih beringas demi mengejar ketertinggalan. Beruntung, hingga pertandingan usai, skor tidak berubah, tetap 2-1 untuk kemenangan pasukan Garuda.

montgomerycounty-maid-cleaning-service.com situs poker Sumber: Sidomi