Hasil Piala Amerika 2016 Terbaru: Haiti vs Peru 0-1, Gol Emas Paolo Guerrero

Gol tunggal Paolo Guerrero memastikan kemenangan Los Incas di partai pembukaan Grup B yang digelar di CenturyLink Field, Seattle pada Minggu (5/6). Gol yang dicetak Guerrero dalam skor Peru vs Haiti ini memastikan dirinya sebagai top skor timnas Peru sepanjang masa.
Memulai petualangan di Grup B dengan melawan Haiti, Peru sadar inilah peluang mereka sebelum bersua dua lawan yang lebih berat: Brazil dan Ekuador. Pemahaman ini membuat Los Incas dominan di babak pertama. Meskipun demikian, Haiti memberikan perlawanan gigih untuk memaksakan skor kacamata bertahan selama 45 menit.
Peluang dari Peru jelas bukannya tidak ada. Christian Cuevas dan Paolo Guerrero sudah mengejutkan di menit-menit awal. Menjelang akhir paruh pertama, Los Incas kembali menyengat. Renato Tapia mengirim tembakan dari jarak 25 yard yang berbahaya pada menit 37. Namun tidak ada yang menyesakkan daripada peluang tujuh menit berselang.

Paolo Guerrero mengirim umpan jitu kepada Edison Flores. Namun hadangan bek lawan mampu mengganggu konsentrasinya. Tembakan yang sudah menaklukkan kiper Kosta Rika, Johny Placide, tak bisa menghindari tiang gawang. Peru kecewa berat dengan hal ini, tetapi lantas makin gencar menyerang di sisa laga.
Menit 58, bola dikirkmkan kepada Renzo Revoredo. Sang bek kanan Peru lantas melepas tembakan, tapi sekali lagi Placide membuat gawang Haiti terjaga. Setidaknya untuk sementara. Upaya Peru yang terus menerus berakhir dengan umpan silang Flores yang mengarah ke tengah kotak penalti. Paolo Guerrero dengan sundulan menyelamnya mengerjai pertahanan Haiti yang tak menyangka sang penyerang ada di belakang.
Gol ini seolah memang menjadi takdir Guerrero. Kini ia resmi menjadi top skor Peru sepanjang masa, menyalip catatan sang legenda Teofilo Cubillas dengan 27 gol. Peru pun tidak mau menyiakan gol emas itu. Mereka terus memaksa Haiti dalam duel ketat. Namun peluang di depan mata via umpan silang Andy Polo pada menit 87, terlewat begitu saja.
Sebaliknya, Haiti nyaris saja menyamakan kedudukan kala Kervens Belfort yang tinggal menanduk bola di menit terakhir, malah gagal. Padahal ia ada di depan gawang Peru mutlak. Skor akhir 0-1, Peru mengamankan tiga poin pertama.

HAITI (4-3-3): Placide; Goreux, Genevois, Jerome, Jaggy; Marcelin, Hilaire (Alexandre 40), Lafrance; Louis, Guerrier, Nazon (Belfort 71)
PERU (4-2-3-1): Gallese; Revoredo, Ramos, Rodriguez, Trauco; Tapia, Vilchez; Hohberg (Andy Polo 83), Cueva (Yuton 75), Flores (Luiz da Silva 90 1); Guerrero.
Gol: Paolo Guerrero 61

montgomerycounty-maid-cleaning-service.com togel maya Sumber: Sidomi