Hasil Euro 2016 Tadi Malam: Slovakia vs Inggris 0-0, Tiga Singa Mandul!

Skor Slovakia vs Inggris ini menjadi hasil yang buruk bagi The Three Lions karena mereka membuang banyak peluang dan dipastikan gagal menjadi juara grup karena disaat yang sama Wales bisa mempecundangi Rusia dengan skor 0-3. Bagi Slovakia, peluang mereka untuk ke 16 besar jelas semakin terbuka lebar.
Enam perubahan dilakukan oleh Roy Hodgson untuk pertandingan kali ini termasuk menempatkan Rooney di bangku cadangan. Namun, duet Vardy dan Sturridge di lini depan bermain sangat bagus kali ini dan ada sebuah umpan dari Vardy di menit sembilan yang coba disambar oleh Sturridge namun bola masih berhasil dibendung oleh Pekarik. Selain Vardy dan Sturridge, empat nama lain macam Clyne, Bertrand, Henderson, dan Wilshere juga main sejak menit pertama.

Keberadaan Vardy di lini depan memang menawarkan kecepatan, keagresifan, dan kengototan untuk membongkar pertahanan Slovakia. Inggris harusnya bisa memimpin dari aksi Vardy yang memperoleh umpan jauh dari Henderson dan lari kencangnya membuat ia langsung berhadapan dengan Kozacik. Namun apa daya, Vardy gagal menambah koleksi golnya karena kiper Slovakia itu sukses menebak dan membendung tembakan Vardy.
Dominasi Inggris memang sangat terasa di pertandingan ini. Para pemain Slovakia seperti tidak bisa berbuat banyak untuk mencegah aliran bola dari skuad asuhan Hodgson. Namun mereka beruntung punya Kozacik yang bermain luar biasa, terutama di menit 34 saat ia bisa menepis sepakan keras yang dilepaskan oleh Lallana setelah ia menyambut umpan dari Clyne.

Slovakia sendiri mencoba keras untuk lepas dari tekanan Inggris. Namun Hamsik, Mak, Weiss, maupun Duda gagal memberikan ancaman pada Cahill dan Smalling yang relatif bermain tanpa masalah di pertandingan ini. sementara sebelum babak pertama usai, ada satu sepakan dari Henderson yang masih bisa dibendung dengan apik oleh Durica untuk mencegah gawangnya dari kebobolan.
Gawang Inggris nyaris saja kebobolan di awal babak kedua karena kecerobohan Smalling. Bermaksud memotong bola dari Hubocan dengan umpan backpass ke Hart, bola dari Smalling terlalu pelan dan nyaris disambar Mak yang untungnya ia gagal memanfaatkan kesempatan itu dengan baik. Hodgson rasanya mengerti dengan permasalahan timnya dan oleh karenanya ia memasukkan Rooney dan Alli tak lama kemudian untuk meningkatkan kepercayaan diri tim.

Tekanan dari Inggris pun semakin menggema dan mereka kembali memiliki satu peluang bagus di menit 62. Alli yang baru masuk melepaskan sepakan dari umpan Henderson namun sial bagi Inggris karena masih ada Skrtel yang bisa mengamankan gawang negaranya. Demikian pula dengan peluang dari Sturridge beberapa menit kemudian yang kembali tidak bisa menaklukkan seorang Kozacik. Jan Kozak lantas membuat timnya lebih bertahan dengan memasukkan Svento, Gyomber, dan Skriniar.
Tidak mengherankan memang jika keputusan itu diambil Kozak. Pasalnya dengan tambahan satu poin saja Slovakia sudah hampir pasti lolos ke 16 besar sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. Saat ini perolehan poin mereka sudah melebihi Albania dan berharap ada satu tim urutan ketiga dari grup lain yang memiliki nasib yang sama seperti Albania guna memuluskan langkah mereka untuk lolos.

Data Pertandingan:
Slovakia 0-0 Inggris
Slovakia
Inggris
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
23.
Matus Kozacik

1.
Joe Hart

2.
Peter Pekarik

12.
Nathaniel Clyne

3.
Martin Skrtel

5.
Gary Cahill

4.
Jan Durica

6.
Chris Smalling

15.
Tomas Hubocan

21.
Ryan Bertrand
52

22.
Viktor Pecovsky (67)
24

17.
Eric Dier

19.
Juraj Kucka

18.
Jack Wilshere (56)

17.
Marek Hamsik

14.
Jordan Henderson

20.
Robert Mak

8.
Adam Lallana (61)

7.
Vladimir Weiss (78)

11.
Jamie Vardy

8.
Ondrej Duda (57)

15.
Daniel Sturridge (76)

Substitutes
Substitutes
1.
Jan Mucha

13.
Fraser Forster

12.
Jan Novota

23.
Tom Heaton

5.
Norbert Gyomber (67)

2.
Kyle Walker

6.
Jan Gregus

3.
Danny Rose

9.
Stanislav Sestak

4.
James Milner

10.
Miroslav Stoch

7.
Raheem Sterling

11.
Adam Nemec

9.
Harry Kane (76)

13.
Patrik Hrosovsky

10.
Wayne Rooney (56)

14.
Milan Skriniar (78)

16.
John Stones

16.
Kornel Salata

19.
Ross Barkley

18.
Dusan Svento (57)

20.
Dele Alli (61)

21.
Michal Duris

22.
Marcus Rashford

Coach
Coach
Jan Kozak
Roy Hodgson
Referee
Venue
Carlos Velasco Carballo
Stade Geoffroy Guichard

montgomerycounty-maid-cleaning-service.com situs poker Sumber: Sidomi