Hasil Copa America Centenario 2016: Meksiko vs Jamaika 2-0, El Tri Sempurna!

Skor Meksiko vs Jamaika ini praktis mengantar El Tri lolos ke perempat final bersama dengan Venezuela dan di sisi lain Jamaika dan Uruguay juga dipastikan tersingkir karena kasil ini. Di pertandingan terakhir nanti, Meksiko dan Venezuela hanya tinggal menentukan siapa yang akan menjadi juara grup saja.
Jamaika yang butuh menang di pertandingan ini langsung melancarkan serangan gencar sejak menit awal. Ada satu peluang bagus yang didapat oleh mereka melalui Donaldson namun sepakannya ke tiang jauh masih tipis saja melebar. Meksiko yang juga perlu untuk menang guna memastikan tiket ke perempat final pun juga mulai memberikan tekanan pada anak asuh Winfried Schafer.

Hasilnya, di menit 18 Meksiko yang berhasil memimpin lebih dahulu. Umpan silang Jimenez dari sisi kanan masih terlalu tinggi dan bola mampir ke sisi kiri dimana Corona berada. Umpan silang kembali ia lepaskan ke depan gawang dan kali ini Javier Hernandez lepas dari kawalan Morgan dan bisa melesatkan tandukan terukur ke tiang jauh yang sulit dijangkau oleh Blake.
Pertandingan lantas berjalan dengan sangat menarik karena kedua tim sama-sama main terbuka dan saling jual-beli serangan. Jamaika mendapatkan dua peluang emas untuk menyamakan kedudukan yang dimulai dari satu tembakan McCleary di depan gawang yang masih membentur Yasser Corona. Tak berselang lama, giliran Hector melepaskan tendangan di depan gawang yang masih saja bisa ditepis oleh Ochoa.

Memasuki babak kedua, tempo cepat langsung terjadi di Rose Bowl. Chicharito nyaris saja menambah keunggulan Meksiko jika ia lebih cermat dalam menyambar umpan sontekan yang dilepaskan oleh Jimenez. Pertahanan Jamaika kemudian dibuat pontang-panting untuk menahan serangan Meksiko yang mana setiap kali mereka menuju kotak penalti Jamaika, gol terasa seperti akan tercipta saja.
Pertandingan yang berjalan dua arah ini memang sangat menarik untuk disaksikan. Baik Meksiko maupun Jamaika masih berusaha mencari gol berikutnya dan Blake beberapa kali dibuat bekerja keras untuk mengamankan pertahanannya dari serbuan Meksiko. Kemudian, Donaldson di lini depan Jamaika juga bermain sangat mengecewakan ketika ia membuang dua peluang bagus untuk bisa menyamakan kedudukan.

Masuknya Lozano dan Peralta sukses memberikan penyegaran di lini depan Meksiko. Gol kedua pun lahir di menit 81 ketika Lozano yang lepas dari kawalan Morgan bisa berlari dari sisi kiri dan memberikan umpan tarik ke depan gawang. Disana bola diterima Herrera namun usahanya dalam menggiring bola tidak diikuti dengan kontrol yang bagus. Beruntung bagi Meksiko karena Oribe Peralta sigap membaca situasi dan langsung menyepak bola ke tiang jauh dan skor pun menjadi 2-0.
Meski berada dalam posisi sulit, Jamaika ternyata masih berjuang sangat keras untuk bisa menyamakan skor. Dan ada satu peluang dari Orgill yang tembakannya melambung tipis dari gawang plus ada tendangan Hector yang ditepis Ochoa. Meksiko juga sempat mendapatkan peluang bagus namun sepakan Lozano masih menyamping dari gawang Blake.

Data Pertandingan:
Meksiko 2-0 Jamaika (Chicharito 18, Peralta 81)
Meksiko
Jamaika
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
13.
Guillermo Ochoa

1.
Andre Blake

2.
Nestor Araujo

19.
Adrian Mariappa

3.
Yasser Corona

21.
Jermaine Taylor

4.
Rafael Marquez

4.
Wes Morgan

15.
Hector Moreno

15.
Je-Vaughn Watson
27

7.
Miguel Layun

3.
Michael Hector

20.
Jesus Duenas (72)

16.
Lee Williamson (77)

16.
Hector Herrera

10.
Jobi McAnuff (62)

10.
Jesus Corona (63)

22.
Garath McCleary

9.
Raul Jimenez

9.
Giles Barnes

14.
Javier Hernandez (78)

8.
Clayton Donaldson

Substitutes
Substitutes
1.
Jose Corona

13.
Duwayne Kerr

12.
Alfredo Talavera

23.
Ryan Thompson

5.
Diego Reyes

2.
Damano Solomon

6.
Jorge Torres

5.
Rosario Harriott

8.
Hirving Lozano (63)

6.
Dever Orgill (77)

11.
Javier Aquino

7.
Chevone Marsh

17.
Candido Ramirez

11.
Andrew Vanzie

19.
Oribe Peralta (78)

12.
Michael Binns (62)

21.
Carlos Pena

14.
Allan Ottey

22.
Paul Aguilar

18.
Joel Grant

23.
Jesus Molina (72)

20.
Kemar Lawrence

Coach
Coach
Juan Carlos Osorio
Winfried Schafer
Referee
Venue
Wilton Sampaio
Rose Bowl

montgomerycounty-maid-cleaning-service.com situs poker Sumber: Sidomi