Fakta Unik Islandia: Jumlah Gunung Berapi Lebih Banyak Dari Pemain Pro!

Kesuksesan tim ini menembus 8 besar Euro 2016 menjadi bahan perbincangan. Bukan cuma karena negara tersebut baru menjalani debut di Piala Eropa tahun ini. Tetapi juga, karena mininya negara tersebut dibandingkan negara-negara lain yang masih hidup di Euro 2016.
Harian Marca menyampaikan beberapa fakta mengejutkan dari Islandia. Yang pertama, negara tersebut adalah negara dengan penduduk paling sedikit yang pernah menembus putaran final Euro. Jumlah penduduknya adalah 332.559 orang. Andai kelak Islandia lolos ke Piala Dunia, maka mereka bisa memecahkan rekor Trinidad Tobago sebagai negara dengan penduduk terkecil yang pernah masuk ke pentas dunia tersebut, dengan 1,2 juta penduduk.
Fakta kedua adalah, jumlah gunung berapi di Islandia ternyata lebih banyak dari pemain pro di negara tersebut. Tercatat hanya ada 23.000 orang yang berprofesi sebagai pesepakbola di Islandia. Dari jumlah itu, yang terlibat dalam sepakbola profesional hanyalah 120 orang. Sebagai perbandingan, di Islandia terdapat 126 gunung berapi.

Fakta ketiga, jika dilihat dari persentase, maka Islandia adalah negara yang mengirim penduduk terbanyak ke Euro 2016. Pasalnya, 8 persen dari total populasi mereka datang ke Prancis. Tentunya, 8 persen orang Islandia tidak bisa dibandingkan dengan 8 persen penduduk Portugal atau Spanyol.
Fakta keempat, jumlah domba di Islandia ternyata 5000 persen dari pemain profesional di negara tersebut. Jangankan dengan pemain pro. Total domba di Islandia yang mencapai 600.000 ekor, lebih banyak daripada jumlah penduduk mereka. Bahkan nyaris dua kali lipat!
Fakta kelima, meskipun pemain pro mereka lebih sedikit nyaris daripada apa pun, ternyata 120 orang pemain pro ini jauh lebih banyak daripada jumlah semut di Islandia. Percaya atau tidak, di negara tersebut tidak ada semut.
Fakta terakhir, pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson sehari-hari bekerja sebagai dokter gigi. Oleh karenanya, ketika Inggris didepak negara ini di 16 besar, muncul judul Inggris dipermalukan oleh tim yang dilatih oleh dokter gigi.

montgomerycounty-maid-cleaning-service.com daftar poker online Sumber: Sidomi