Delegasi AFC Meninjau Kesiapan Stadion GBLA

com, Bandung: Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi salah satu stadion yang didaftarkan PSSI untuk ajang Piala Asia U-19 pada 2018 mendatang. Kepastian itu setelah perwakilan dari Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) mengecek langsung kondisi Stadion GBLA di Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin 13 Maret 2017.Menurut Direktur Media Hubungan Internasional PSSI Hanif Thamrin, delegasi AFC begitu detail meninjau sarana di stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut. Mereka menelusuri dari fasilitas kamar ganti pemain hingga akses media yang melakukan peliputan.

“Mereka happy banget, mereka sangat puas dengan fasilitas yang dimiliki GBLA. Mulai dari entry team, ruang ganti, ruang VIP, akses VVIP, akses media. Semuanya sangat diperhatikan dengan detail,” kata Hanif kepada awak media di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung.

Baca juga: Bek Tengah Arema Siap Mendapat Panggilan dari Luis Milla

Namun, Hanif mengaku delegasi dari AFC tetap memberikan catatan khusus kepada PSSI. Terutama, kondisi rumput yang dinilainya belum layak digunakan, pascadigunakan untuk upacara seremonial pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 silam.”Hanya sedikit dari rumput, hanya sedikit. Dan saya kira itu akan dihandle dan sebelum liga bergulir pun itu akan segera selesai. kalau untuk catatan kekurangan enggak sih, saya kira mereka cukup,” ujar Hanif.GBLA menjadi salah satu dari tiga stadion yang diusulkam PSSI untuk gelaran Piala Asia nanti. Selain GBLA, PSSI juga mengusulkan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan Pakansari untuk ditinjau AFC.

Baca juga: Cetak Gol di Depan Luis Milla, Ini Reaksi Hanif Sjahbandi

Pasalnya untuk menjadi tuan rumah Indonesia harus memiliki tiga stadion di dua wilayah dengan berbagai fasilitas, seperti tempat latihan serta penginapan yang mudah terjangkau.”Memang salah satu syaratnya adalah untuk menjadi tuan rumah itu dua kota dan tiga stadion, delapan lapangan latihan serta delapan hotel. Kenapa kita pilih GBLA? Karena secara fasilitas sangat memadai dan Bandung juga dikenal kota sepak bola. Ada akses lapangan, juga hotel yang bagus,” papar Hanif.Video: Momentum Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia (RIZ)

montgomerycounty-maid-cleaning-service.com situs poker Sumber: MetroTVNews