Chelsea vs Stoke City: Menutup Tahun dengan Rekor Kemenangan

Memasuki pekan ke-19 Premier League, tuan rumah Chelsea bersiap meneruskan laju kemenangan yang mereka raih dalam dua belas pertandingan berurutan, saat menghadapi tantangan tamunya, Stoke City, di stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (31/12) malam WIB.
The Blues saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 46 poin dari 18 pertandingan, atau berselisih 6 poin dari tim peringkat kedua yang ditempati oleh The Reds, Liverpool. Sementara, The Potters sendiri berada di peringkat ke-13 dengan mengoleksi 21 poin.
Tim yang diasuh oleh pelatih Antonio Conte ini, diperkirakan akan dengan mudah dapat kembali meraih kemenangan ke-13 secara berurutan, sekaligus memperpanjang rekor kemenangan beruntun yang pernah mereka torehkan sebelumnya. Terlebih, skema permainan 3-4-3 yang diusung Conte terbukti manjur dan memberikan kontribusi maksimal bagi keberhasilan Chelsea pada musim ini.
“Pada awal musim, tidak ada satu orang pun yang memiliki pandangan bahwa tim ini akan mampu bersaing untuk memperebutkan gelar. Meski demikian, memiliki raihan 12 kemenangan berturut-turut merupakan prestasi besar. Namun, hal itu tidaklah cukup untuk memenangkan gelar pada saat ini,” kata Conte dilansir laman BBC.
“Saya merasa senang bahwa pandangan yang ada sekarang ini telah berubah. Namun, hal itu membuat saya sedikit khawatir karena ketika pandangan berubah dengan cepat, Anda harus memberikan perhatian lebih besar.”
Menjelang pertandingan di pengujung tahun ini, Chelsea akan kembali diperkuat dua pilar utamanya, striker Diego Costa dan gelandang N’Golo Kante. Keduanya, dapat tampil kembali setelah menjalani skorsing satu pertandingan.
Meski demikian, Chelsea harus kehilangan Pedro akibat menerima kartu kuning kelimanya saat menghadapi Bournemouth, tengah pekan lalu. Sementara, kapten Chelsea, John Terry, disebutkan telah kembali berlatih seiring proses penyembuhan cedera yang semakin membaik.
“Kami sedang bermain bagus, tetapi kami masih banyak kelemahan yang harus dibenahi. Stoke merupakan tantangan buat kami, dan kami harus bisa fokus kembali untuk melanjutkan perkembangan dan meraih kemenangan,” kata Conte.
Pada bagian lain, pelatih Stoke City, Mark Hughes, mengusung sikap optimistis jelang bertandang ke markas Chelsea. Maklum saja, The Potters tengah berusaha bangkit untuk bisa meraih kembali kemenangan setelah dipermak oleh Liverpool dengan skor 1-4 pada tengah pekan lalu.
Meski demikian, Stoke City sendiri tentunya tidak ingin berkecil hati. Mereka akan berusaha keras untuk mengulang kembali raihan yang dicapai pada musim lalu, saat mampu meraih satu poin di Stamford Bridge dengan skor imbang 1-1.
“Penampilan Chelsea saat ini benar-benar luar biasa, tetapi hal itu akan berakhir dalam beberapa titik. Kami akan menghadapinya dengan niatan untuk menghentikan mereka. Musim lalu, kami mendapat poin pertama di Stamford Bridge. Hal itu membuktikan tim ini memiliki kemampuan yang baik,” kata Hughes.
Sayangnya, kubu The Potters tidak dapat menampilkan seluruh pemain terbaiknya. Tercatat, gelandang lincah, Marko Arnautovic, harus menjalani hukuman. Sementara, Marc Muniesa, Geoff Cameron dan kiper Jack Butland juga masih harus menjalani pemulihan akibat cedera. Meski demikian, bek Phil Bardsley bisa kembali tampil setelah absen enam minggu akibat cedera lutut.
“Penampilan Chelsea dalam beberapa pertandingan terakhir benar-benar mengesankan. Meski demikian, kami akan menghadapi pertandingan ini dengan percaya diri untuk meraih poin,” kata Hughes.
Catatan Pertemuan:
5/3/2016 Chelsea 1 – 1 Stoke City
8/11/2015 Stoke City 1 – 0 Chelsea
28/10/2015 Stoke City 1 – 1 Chelsea
Perkiraan Susunan Pemain:
Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Luiz, Cahill, Moses, Matic, Fabregas, Kante, Alonso, Hazard, Costa.
Pelatih: Antonio Conte (Italia).
Stoke City: Grant, Johnson, Shawcross, Indi, Pieters, Imbula, Whelan, Shaqiri, Allen, Bojan, Walters.
Pelatih: Mark Hughes (Inggris).

Feriawan Hidayat/FER
BBC, Sportmole, Goal

montgomerycounty-maid-cleaning-service.com situs poker Sumber: BeritaSatu