Antonio Conte Ingin Seperti Arsene Wenger

Tentunya bukan dalam hal kering prestasi bersama Arsenal dalam satu dekade terakhir, tapi Conte ingin meniru keabadian Wenger di Arsenal yang membuatnya bisa membuat rencana yang jelas ke depannya untuk Chelsea.
Tercatat, tahun ini adalah tahun ke-20 Wenger menangani Arsenal. Selepas pensiunnya Sir Alex Ferguson dari Manchester United pada 2013 lalu, praktis Wenger menjadi manajer terlama yang kini menangani sebuah klub di Premier League. Dan ternyata, hal itulah yang menarik perhatian Conte karena juga pria asal Italia itu ingin melatih Chelsea dalam jangka waktu yang lama.
Ya, bagi saya jika bisa melakukannya, maka saya bisa mengorganisasi pekerjaan dengan lebih mudah. Kemudian ada rasa puas dari kedua kubu yakni klub dan manajer. Saya rasa jika kamu bisa bertahan lebih lama, terbuka kemungkinan untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus, tutur Conte.
Tidak, saya tidak berpikir soal melatih klub lain karena mimpi saya adalah bisa melanjutkan karir bersama Chelsea, terus melakukan pekerjaan saya, mengenal lebih dalam para pemain, fans, dan juga atmosfer disini karena ini adalah hal yang fantastis. Saya senang disini dan ini adalah impian saya.
Tapi apa yang harus diingat Conte adalah sejak menguasai Chelsea, Roman Abramovich cukup rajin mengganti manajer timnya. Pria asal Rusia itu membeli Chelsea pada 2003 dan sejak ia berada disana, tercatat ada beberapa manajer yang telah ia rekrut. Sebut saja seperti Claudio Ranieri, Jose Mourinho, Avram Grant, Luiz Felipe Scolari, Ray Wilkins, Guus Hiddink, Carlo Ancelotti, Andre Villas-Boas, Roberto Di Matteo, Rafael Benitez, Steve Holland, dan terakhir Conte.
Beberapa diantaranya memang hanya bertugas sebagai manajer sementara, namun jumlah itu masih terlalu banyak bagi pria yang baru satu dekade lebih menguasai Chelsea itu. Maka, Conte tentunya tak punya banyak pilihan selain memberikan prestasi yang rutin pada klubnya itu jika ingin bertahan lama di Stamford Bridge.

montgomerycounty-maid-cleaning-service.com togel maya Sumber: Sidomi