AFC Warning Klub Indonesia Segera Penuhi Syarat Lisensi

Untuk urusan ini, AFC yang diwakili Visakan Subramania (Development Officer) dan Mahajan Vasudevan Nair (Head of Club Licensing), datang ke Kantor PSSI di Jakarta.
Ini jadi hari kedua pertemuan kami dengan AFC. Kami membicarakan pola lisensi klub yang akan diterapkan baik di liga nasional maupun internasional pada 2018, jelas Sekjen PSSI, Ade Wellington, beberapa waktu lalu.
Kami harap klub-klub di Indonesia lainnya juga bisa bekerja keras memenuhi lisensi klub profesional AFC ini. Setidaknya untuk klub yang mengincar di peringkat lima besar atau tujuh besar di akhir klasemen nanti, lanjutnya.
Dari sekian banyak klub yang ada di Indonesia, terutama klub-klub calon peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau Liga 1 2017, baru ada tiga klub yang sudah memenuhi lisensi untuk bisa tampil di kompetisi Asia, yakni Liga Champions Asia dan AFC Cup, yaitu Persib Bandung, Arema FC, dan Persib Bandung Jayapura.
Klub lain harus mengejar kekurangan itu, terutama dari sisi infrastruktur karena untuk klub di Indonesia, kekurangan paling banyak ada di item itu, jelas Mahajan Vasudevan.
Aturan ini sebenarnya sudah diterapkan sejak 2009 sehingga klub-klub di Indonesia diharapkan mampu secepatnya memenuhinya. Klub sudah akrab dengan aturan ini. Semua kriteria itu bukan mustahil dipenuhi. Mungkin, hanya butuh perbaikan di sisi infrastruktur, tambah Mahajan Vasudevan.

montgomerycounty-maid-cleaning-service.com situs poker Sumber: Sidomi