Ada 5 Pergantian Pemain di Liga 1, Nil Maizar Kurang Setuju

Namun, rencana tersebut tidak sepenuhnya mendapatkan persetujuan. Salah satunya dari pelatih Semen Padang, Nil Maizar.
Pergantian lima pemain itu sudah salah. Aturannya kan ada di Laws of the Game FIFA. Ya, kita harusnya merujuk ke sana, tukas Nil Maizar beberapa waktu lalu.
Kalau jumlah pergantian pemain jadi lima, pelatih juga pusing sebenarnya. Yang tadinya cuma pikirkan pergantian sampai tiga, sekarang jadi lima. Tidak ada juga aturan itu, imbuhnya.
Belum lagi kalau main di level Asia, akan ada pengaruh yang terasa dari kebiasaan lima pemain jadi tiga pemain, lanjut mantan pelatih Timnas Indonesia ini.
PSSI memberlakukan pergantian 5 pemain untuk mengantisipasi apabila ada pemain U23 yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Hal itu terkait dengan kewajiban memainkan 3 pemain di bawah usia 23 tahun sebagai starter dari total 5 pemain yang harus tersedia.
Nil Maizar tidak sepakat dengan hal itu, dan mempertanyakan mengapa kompetisi U21 justru dihapuskan. Harus tanyakan lagi ke PSSI, kenapa bikin aturan ini? kata pelatih asal Sumatera Barat ini.
Kalau mau mengakali penggunaan pemain U23, harusnya dibuat saja liga kelompok umur dari level kabupaten sampai nasional dan harus terorganisir dengan baik, jangan malah menghapus tim di level U21, papar Nil Maizar.

montgomerycounty-maid-cleaning-service.com daftar poker online Sumber: Sidomi